Internasional

Militan Mozambik Penggal Kepala Anak-anak

INDOPOSCO.ID – Anak-anak berusia 11 tahun dipenggal di Mozambik oleh kelompok pemberontak yang telah menewaskan ribuan orang dan memaksa lebih banyak orang meninggalkan rumah mereka, kata kelompok bantuan Save the Children yang berbasis di Inggris.

Save the Children mengatakan telah berbicara dengan keluarga pengungsi yang menggambarkan “adegan mengerikan” dari pembunuhan, termasuk ibu yang putranya terbunuh. Dalam satu kasus, wanita itu bersembunyi, tidak berdaya, dengan tiga anaknya yang lain ketika dia yang berusia 12 tahun dibunuh di dekatnya.

“Kami mencoba melarikan diri ke hutan, tetapi mereka mengambil putra sulung saya dan memenggalnya,” kata Elsa, perempuan 28 tahun yang keterangannya dikutip Antara dari Save the Children, Selasa (16/3/2021).

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa karena kami akan dibunuh juga,” ujar Elsa, menambahkan.

Seorang ibu lainnya, Amelia (29), mengatakan bahwa putranya baru berusia 11 tahun ketika dia dibunuh oleh orang-orang bersenjata.

Direktur Save the Children di Mozambik Chance Briggs mengatakan laporan serangan terhadap anak-anak “membuat kami sakit hati”.

“Kekerasan harus dihentikan dan keluarga yang mengungsi perlu didukung saat mereka menemukan hubungan mereka dan pulih dari trauma,” lanjut Briggs.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button