Olahraga

Messi Ditargetkan Bawa PSG Raih Piala Champions

INDOPOSCO.ID – Pesepak bola Lionel Messi telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG), statusnya bebas transfer setelah hengkang dari Barcelona.

Messi telah menandatangani kontrak dua tahun di Parc des Princes, dengan opsi tambahan satu tahun. Dia menerima bayaran bersih 25 juta euro atau setara Rp421,5 miliar per tahun.

Menurut pengamat sepak bola, Binder Singh, klub terbesar di Prancis itu mempunyai banyak program yang telah disiapkan untuk eks megabintang Barcelona itu.

“Lionel Messi dikontrak 2 tahun dulu, dengan opsi perpanjangan 1 tahun. PSG punya program jangka panjang mengontrak Lionel Messi,” kata Binder melalui channel YouTube miliknya Bola Bung Binder, Rabu (11/8/2021).

Tentu Messi bakal diproyeksikan membawa PSG meraih gelar juara kompetisi sepak bola antarklub paling bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions UEFA.

“Target pertamanya menurut saya untuk juara di UEFA Champions League. Karena kita tahu, Messi punya pengalaman di Champions,” ujar Bung Binder.

Kedatangan Messi di PSG sekaligus mempertemukan kembali dengan rekan setimnya dulu ketika di Barcelona yakni, Neymar Jr. Keduanya pernah membawa klub asal Catalan menjuari Liga Champions tahun 2015 silam.

“Dan sekarang dia akan bereuni dengan rekan setimnya dulu Neymar, kita tahu mereka sama-sama membawa UEFA Champions league sebelumnya,” imbuhnya.

Messi akan mengenakan nomor punggung 30 saat memperkuat PSG. Sebenarnya, megabintang PSG Neymar Jr sudah menawarkan nomor 10 kepunyaannya kepada sahabatnya tersebut. (dan)

Sponsored Content
Back to top button