Ekonomi

Meski Pandemi, Salon Tetap Bersemi

INDOPOSCO.ID – Bisnis salon kecantikan termasuk sektor usaha yang terdampak Pandemi Covid-19. Banyak pengusaha bisnis salon kecantikan berusaha beradaptasi mengatasi kondisi ini. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menyediakan produk beauty care buat pelanggan agar tetap dapat merawat kecantikan di rumah, yang dipesan daring.

“Wanita dan kecantikan adalah dua hal yang sangat erat hubungannya. Pandemi bukan berarti bikin wanita berdiam diri. Meski pandemi tetap bisa merawat diri. Karena dengan merawat diri artinya kita menghargai diri kita sendiri,” kata Yulia Astuti, pemilik 20 cabang salon Moz5 yang tersebar di Jadetabek, Jawa Barat, Sumatera Selatan serta Kalimantan.

Walaupun pandemi, antusiasme untuk melakukan perawatan kecantikan tetap tinggi. Di rumah saja bukanlah kendala, berbagai produk dan layanan kecantikan pun ramai diserbu. Ini terlihat dari kenaikan jumlah transaksi online pada produk beauty care dan perawatan di rumah.

Ketika keran pembatasan akhirnya dibuka, salon kecantikan merupakan salah satu tempat yang pertama dikunjungi. Selain menjadi gaya hidup, melepas stres dengan perawatan juga menjadi alasan utama. Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran. Rasa aman dan nyaman adalah dua poin penting yang menjadi pertimbangan pelanggan dalam memilih salon kecantikan.

“Di Moz5 kami menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga pelanggan kami merasa aman menyerahkan perawatan kecantikannya kepada kami,” ujar Yuli, pemilik salon yang mengkhususkan pada perawatan rambut wanita berhijab ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button