Olahraga

Meski Kalah, Arsenal Tetap Optimistis Berkat Gol Tandang

INDOPOSCO.ID – Skuad Arsenal percaya diri meski kalah 1-2 dari Villarreal dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion de la Ceramica, Spanyol, Jumat (30/4/2021).

Nicolas Pepe, yang menjadi pencetak gol Arsenal di leg pertama itu lewat eksekusi penalti, meyakini gol tandang jadi bekal penting bagi The Gunners yang siap mengerahkan segala kemampuan dalam leg kedua di Emirates pekan depan.

Pepe juga menegaskan bahwa Arsenal kini memprioritaskan Liga Europa, mengingat kesempatan mereka menuju kompetisi Eropa musim depan dari jalur Liga Inggris semakin menipis. “Kami mencetak gol tandang, sangat penting, dan masih ada pertandingan kandang yang akan dimainkan. Kami akan memberi segalanya di kandang sendiri dan siap melakukan itu. Kompetisi ini jadi yang terpenting bagi kami,” kata Pepe seperti dikutip Antara.

Sementara itu Bukayo Saka menilai ada banyak aspek positif dari penampilan Arsenal di babak kedua, yang cukup membuat kekalahan 1-2 di leg pertama jadi sesuatu yang membuat frustrasi. Namun Saka meyakini penampilan Arsenal di leg pertama cukup membuktikan bahwa mereka bisa tampil lebih baik dibandingkan Villarreal.

Villarreal memenangi leg pertama semifinal Liga Europa kontra Arsenal dengan skor 2-1 di Stadion de la Ceramica, Villarreal. Hasil itu jelas jadi raihan positif bagi Unai Emery yang menghadapi bekas timnya. Villarreal menang berkat gol-gol Manu Trigueros dan Raul Albiol yang cuma bisa dibalas sekali lewat eksekusi penalti Nicolas Pepe.

Pertandingan itu berakhir dengan situasi 10 lawan 10, setelah gelandang Arsenal Dani Ceballos dan gelandang Villarreal Etienne Capoue menerima kartu kuning kedua dari wasit Artur Manuel Soares Dias.

Dengan kemenangan itu, Villarreal hanya butuh hasil imbang dalam leg kedua di markas Arsenal pekan depan. Namun Arsenal juga hanya butuh menang dengan 1 – 0 untuk menyingkirkan Villareal karena mereka akan unggul gol tandang.

Arsenal sebetulnya mengawali pertandingan dengan baik ketika Emile Smith Rowe membuka lini pertahanan tuan rumah dan memberi umpan kepada Pepe, yang tak sempat menyelesaikan situasi serangan itu karena hakim garis sudah mengangkat bendera offside.

Pada menit kelima Samuel Chukwueze berusaha menusuk ke dalam kotak penalti Arsenal dari sisi kanan, bola yang hilang dari penguasaannya secara kebetulan jauh ke hadapan Trigueros yang dengan dingin memperdaya kiper Bernd Leno untuk membawa Villarreal memimpin.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button