Nusantara

Merasa Dibohongi, Pemilik Tanah akan Gugat Terdakwa Korupsi Masker KN95

INDOPOSCO.ID – Rojali, pemilik tanah yang dijadikan jaminan kerugikan korupsi pengadaan masker KN95 pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten akan menggugat terdakwa Agus Suryadinata.

Tanah itu terletak di Cikeusik, Kabupaten Pandeglang dengan luas 5.000 meter, digadang-gadang memiliki nilai harga Rp1,9 miliar.

Saat menajdi saksi persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Serang, Rojali mengaku akan menggugat terdakwa Agus. Alasannya, dia kecewa dan merasa dibohongi lantaran tanah itu belum dibayarkan. Ditambah, tanahnya dijadikan jaminan tanpa sepengetahuannya.

“Itu warisan keluarga dan saya akan mengajukan gugatan,” katanya, Kamis (12/8/2021).

Ia mengaku kenal dengan terdakwa Agus sejak tahun 2019. Bahkan, pihaknya pernah membangun rumah Agus di wilayah Kemang, Kota Serang.

“Itu pertengahan 2020 (mengerjakan rumah Agus). Semua, saya yang disaign. Di Kemang, rumah tinggal. Dari rumahnya tidak layak huni satu lantai, saya bangun 2 lantai. Itu mendekati Rp1 miliar,” terangnya.

Pekerjaannya sebagai kontraktor yang dibayar lunas tanpa dihutang. Di situlah pihaknya percaya untuk menjual tanahnya kepada terdakwa Agus. Tetapi pada kenyataannya, saksi merasa dibohongi lantaran tanahnya belum dibayar dan malah dijadikan jaminan. “Cuma dibohongi, sama dia dijaminkan,” ujarnya. (son)

Sponsored Content
Back to top button