Headline

Menuju Era 4.0, Kapolri Tekankan Penguatan Teknologi di Rakernis SSDM

INDOPOSCO.ID – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) internal SSDM Polri di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/3/2021).

Rakernis SSDM Polri itu bertajuk ‘Megatrend Indonesia Unggul dari 2020-2045, Bonus Demografi, SDM Unggul dan Menuju 4.0’.

Dalam pengarahannya, Sigit menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jajaran SSDM Polri karena bergerak cepat menerapkan program Presisi atau Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan untuk menciptakan SDM yang unggul.

“Apresiasi dan terima kasih atas gerak cepat program Presisi di bidang SSDM menuju SDM unggul,” kata Sigit melalui keterangan diterima indoposco.id.

Sigit menekankan, karena Indonesia menuju era 4.0, sehingga seluruh aparat kepolisian harus mampu memanfaatkan teknologi digital dengan baik serta terus menerus meningkatkan kemampuan dalam implementasinya.

Menurut Sigit, implementasi untuk menuju era 4.0 yang bisa dilakukan oleh jajaran SSDM Polri yang dengan membuat Sistem Informasi Personel Polri (SIPP) 2.0 sebagai Big Data yang mampu menjadi
support system dalam pengambilan keputusan dan kebijakan dalam pembinaan SDM Polri.

“Berbagai tantangan yang dihadapi di lingkungan global, regional dan nasional. SDM Polri harus dikelola dan dikendalikan dengan baik serta mengacu pada arus pembinaan SDM Polri yang berkeunggulan meliputi prinsip integritas, proposional dan partnership,” ujar eks Kabareskrim Polri itu.

Kemudian, menurut Sigit, SSDM Polri juga harus memberikan perhatian kepada seluruh personel dari segi pelayanan kesehatan. Salah satu langkahnya adalah dengan Aplikasi E-Yankes yang digunakan sebagai sarana konsultasi kesehatan bagi personil dalam memantau dan mencatat bagaimana kondisi dan data kesehatan personel.

“Sehingga sistem perawatan personel Polri akan lebih maksimal,” ucap Sigit.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button