Headline

Menteri PPPA Minta Anak Tak Boleh Jadi Korban

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga menyayangkan terjadinya penganiayaan terhadap seorang anak berusia 15 hari oleh ibu kandungnya di Lebak, Banten. Menteri Bintang mengatakan anak tidak boleh menjadi korban atas masalah yang sedang dialami orang tua.

“Kasus ini bukan satu-satunya. Banyak kasus serupa, orang tua melakukan sikap tidak terpuji pada anaknya. Ini memberikan banyak pelajaran pada kita semua akan pentingnya pengetahuan pola asuh dan komunikasi intensif dalam keluarga agar persoalan yang dihadapi orang tua tidak menjadikan anak sebagai korban,” ujar Menteri Bintang seperti dikutip Antara, Sabtu (5/6/2021).

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) bersama Dinas PPPA dan UPTD PPA Lebak sudah melakukan pendampingan pada anak dan ayahnya.

Pengecekan kesehatan sudah dilakukan di Poli Anak Rumah Sakit Ajidarmo. Pendampingan hukum juga terus dilakukan mulai dari pelaporan hingga proses berita acara pemeriksaan (BAP). “Kami juga memastikan anak tersebut, saat ini berada di tempat yang aman bersama keluarga lainnya,” kata Menteri Bintang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button