Ekonomi

Menteri BUMN Tantang Kaum Milenial Jadi Entrepreneurship

INDOPOSCO.ID – Menteri BUMN Erick Thohir menantang kaum milenial untuk meningkatkan kewirausahaan dan turut membantu menciptakan lapangan kerja baru dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

“Saya ingin menggelitik adik-adik yang ada, ingin saya challange, kita ini tidak mungkin membangun job creation hanya bergantung pada pemerintah. Dengan segala kerendahan hati, entrepreneurship kita itu masih di bawah negara-negara tetangga, saya berharap entrepreneurship di Indonesia harus ditingkatkan,” kata Erick Thohir seperti dikutip Antara, Sabtu (17/4/2021).

Erick memaparkan tingkat kewirausahaan Indonesia paling rendah dibandingkan negara-negara regional dengan ada di angka 3,47 persen. Sementara negara tetangga seperti Thailand tingkat kewirausahaannya 4,26 persen, Malaysia 4,74 persen, dan Singapura 8,76 persen. Rata-rata negara maju memiliki tingkat kewirausahaan 14 persen.

Menurut dia, generasi muda Indonesia saat ini sudah menjadi fondasi dalam bidang kewirausahaan. Indonesia saat ini sudah menjadi negara kelima terbesar di dunia dalam pertumbuhan perusahaan rintisan atau startup yaitu sebanyak 2.219, berada di atas Jerman, Australia, dan Prancis.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button