Nasional

Menteri BUMN Ingin Nilai Pasar Pertamina USD 100 M pada 2024

INDOPOSCO.ID – Menteri BUMN Erick Thohir ingin nilai pasar atau market value PT Pertamina (Persero) dapat mencapai 100 miliar dolar AS pada tahun 2024.

“Semoga Pertamina dapat mewujudkan aspirasi sebagai Global Energy Champion pada tahun 2024 dengan market value sebesar 100 miliar dolar AS,” kata Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (8/4/2021).

Karena itu Erick Thohir mengajak para inovator berkontribusi memberikan sumbangsih terbaik bagi kemajuan bangsa dan negara, antara lain dengan bangga memakai produk lokal guna mendorong pertumbuhan industri dalam negeri.

“Saya mengajak para inovator memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan negara, berkontribusi bagi kemanusiaan dan kehidupan yang lebih baik. Kita harus bangga dengan produk Indonesia yang merupakan hasil inovasi anak bangsa,” kata Erick.

Saat ini Pertamina telah melakukan sejumlah langkah untuk mencapai target tersebut dengan melanjutkan agenda utama transisi energi agar bisa menjadi perusahaan energi global terdepan dengan market value 100 miliar dolar AS pada 2024, antara dengan transformasi melalui restrukturisasi holding dan subholding berjalan sejak pertengahan Juli 2020.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button