Ekonomi

Menteri BUMN Ajak Pelaku Ekonomi Kreatif Buat Roadmap Industri Pasca Covid

INDOPOSCO.ID – Menteri BUMN Erick Thohir mengajak pelaku ekonomi kreatif bersama-sama membuat peta jalan atau roadmap industri kreatif pasca Covid-19.

“Saya ingin menawarkan kita harus membuat roadmap bersama-sama. Karena apa? Kalau kita tidak tahu dalam penanganan Covid-19 atau pasca Covid, industri apa yang hidup, karena pola kehidupan masyarakat berubah, ini akan menjadi hal-hal yang mubazir, jika kita habis-habisan investasi atau berkarya di situ,” ujar Erick seperti dikutip Antara, Sabtu (17/7/2021).

Erick mengatakan Indonesia Creative Cities Network (ICCN) bersama BUMN akan merekrut konsultan terkait industri-industri apa saja yang masih bertahan ke depan pasca Covid.

“Kalau roadmap ini bisa kita sepakati sama-sama, kita nanti menuju titik pohon yang tumbuh dan berbuah supaya komunitas di bawahnya hidup. Jangan kita tumbuhkan pohon yang tidak berbuah,” katanya.

Menteri BUMN melihat banyak peluang dalam industri kreatif pasca Covid seperti industri konten akan menjadi lokomotif. “Apakah nanti tidak ada bioskop, tapi lebih secara digital, hal itu menjadi peluang,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, untuk sektor makanan, sekarang ini, konsumen berlomba-lomba berpikir mengenai makanan sehat dan cara menanamnya pun harus sehat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button