Nasional

Mentan SYL Motivasi Mahasiswa Pertanian Medan

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahril Yasin Limpo (Mentan SYL) membangkitkan semangat mahasiswa sebagai pioner atau genenasi pertanian milenial dalam membangun pertanian modern dan fondasi kesejahteraan petani.

Ini disampaikan Mentan saat memberikan kuliah umum dengan tema ‘Regenerasi Petani dan Peran Mahasiswa Politeknik Pertanian Dalam Mewujudkan Pertanian Modern’ di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan, Sumatera Utara (Sumut), Senin (22/3/2021).

Karena itu, lanjut SYL, Polbangtan sebagai pabrik yang mencetak generasi milenial harus terus melakukan inovasi sebagai modal mahasiswa ketika terjun ke masyarakat.

“Kalian ini adalah pionir penentu kesejahteraan bangsa ini. Miskin atau tidak masyarakat ada ditangan kamu (mahasiswa, red),” ujar SYL.

SYL mengatakan, Kementerian Pertanian (Kementan) terus berusaha untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang pertanian. Polbangtan yang ada di beberapa daerah di Indonesia menjadi wujud dari upaya nyata sebagai penggerak kemajuan di masyarakat.

“Teruslah belajar karena saat ini kita harus mampu bersaing dengan negara luar. Kita harus mampu bersaing dengan Vietnam, Malaysia, Inggris dan negara-negara Eropa,” ujarnya.

SYL juga mengatakan bahwa pertanian Indonesia sangat terbuka bagi para generasi millenial yang didukung oleh alam dengan tanah subur, masyarakat yang membutuhkan makan namun kekurangan SDM yang dapat mengelola sektor pertanian sehingga peluang ini harus dimanfaatkan utamanya oleh mahasiswa Polbangtan dan masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button