Nasional

Mentan di Unwaha Jombang, Bicara Sarjana dan Peran Penting Pertanian Modern

INDOPOSCO.ID – Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menghadiri acara wisuda mahasiswa Universitas KH. A. Wahab Hasbullah (Unwaha) Jombang, Jawa Timur. Di sana, Mentan memberi orasi ilmiah bertemakan pertanian maju, mandiri dan modern.

Dalam kesempatan ini, Mentan menyampaikan bahwa peranan mahasiswa, khususnya para sarjana Unwaha sangat penting dalam proses pembangunan pertanian yang sedang berjalan. Mahasiswa adalah pilar utama dalam membawa pertanian Indonesia yang semakin modern.

“Saya mau bilang kalau pertanian sekarang itu tidak sama dengan pertanian dulu. Pertanian sekarang itu tidak peduli apa titelmu dan apa jurusanmu. Kamu mau teknik, mau hukum atau apapun itu bisa bertani. Memang ada gagal gagalnya, ada jatuh bangunnya dan ada kecewanya. Tapi bagi seorang sarjana itu semua tidak berlaku,” ujar Mentan dalam keterangan, Sabtu (27/3/2021).

Menurut Mentan, semua sarjana yang berhasil menyelesaikan studinya di kampus apapun pasti membutuhkan pertanian. Seorang sarjana dalam melanjutkan karir kerjanya pasti membutuhkan makanan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button