Nasional

Mensos Imbau Percepat Relokasi Rumah Korban Bencana di Nganjuk

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengimbau percepatan penanganan pascabencana tanah longsor di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Risma meminta langkah cepat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Nganjuk dalam upaya relokasi tempat tinggal korban.

“Nanti setelah ini, saya akan komunikasi dengan Forkopimda. Karena seperti kejadian kemarin di Kebumen dan Halmahera Utara, rumahnya tidak bisa lagi ditempati. Kalau ada yang menempati, takutnya terjadi lagi,” kata Risma saat meninjau posko utama tanggap darurat bencana tanah longsor di Kantor Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Selasa (16/2/2021).

Menurut Risma, berbagai jenis bencana yang terjadi saat ini, merupakan dampak dari global warming_. “Dampak _global baring ini luar biasa. Curah hujan cukup tinggi. Kalau tidak reliable (untuk kembali tinggal) di situ, memang harus dipindah. Terkait masalah lahannya bagaimana, nanti akan saya diskusikan,” ujarnya

Risma lantas langsung mengkomunikasikan hal itu dengan Forkopimda Nganjuk, mulai dari camat dan kepala Desa Ngetos, hingga Bupati Nganjuk. Dalam dialog tersebut, Risma meminta data keseluruhan korban terdampak bencana dan lahan yang disiapkan untuk relokasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button