Olahraga

Menpora: Pertandingan Masih Tanpa Penonton Meski Level PPKM Turun

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan seluruh pertandingan olahraga, termasuk kompetisi Liga 1 serta Liga 2 musim 2021 masih akan berlangsung tanpa penonton meski ada penurunan level status PPKM di Jawa dan Bali dari semula level 4 menjadi level 3.

Kebijakan tersebut diambil dalam rapat koordinasi bersama dengan beberapa kementerian, gubernur, bupati serta wali kota yang akan menjadi kota tuan rumah pelaksanaan Liga 2 musim 2021.

Menurut Zainudin, ketentuan menggelar kompetisi tanpa penonton ditetapkan karena pertimbangan kondisi saat ini ketika pemerintah masih berjuang untuk menekan penyebaran Covid-19 supaya tidak kembali meningkat.

“Upaya pemerintah untuk melakukan penekanan terhadap penyebaran virus supaya tidak makin naik dan alhamdulillah saat ini telah makin turun. Tetapi untuk kegiatan olahraga tetap masih kita minta untuk tanpa penonton,” tutur Zainudin dalam konferensi pers virtual dikutip Antara Jakarta, Sabtu (18/9/2021).

Menpora menambahkan kebijakan serupa juga berlaku untuk penyelenggaraan Developmental Basketball League (DBL) yang rencananya akan digelar di 13 kota tuan rumah di berbagai provinsi di Indonesia.

Demikian pula dengan rencana beberapa induk cabang olahraga yang akan mulai menggulirkan kompetisinya dalam waktu dekat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button