Olahraga

Menpora Optimistis Target Indonesia di Olimpiade Tokyo Terpenuhi

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali optimistis target Indonesia memperbaiki prestasi dengan masuk 40 besar dalam daftar perolehan medali terpenuhi, mengingat beberapa cabang olahraga masih bersaing di Olimpiade Tokyo.

” Insyaallah bisa terpenuhi target yaitu peringkat Olimpiade Tokyo lebih baik dari Olimpiade sebelumnya. Tim Indonesia masih ada yang bertanding,” kata Menpora Amali dalam wawancara virtual pada program Dialog Indonesia Bicara TVRI, seperti dikutip dalam laman resmi Kemenpora, Selasa (27/7).

Sejauh ini, Indonesia sudah meraih dua medali dari cabang olahraga angkat besi. Masing-masing melalui lifter Windy Cantika Aisah dengan perunggu di nomor 49kg putri dan dan Eko Yuli Irawan yang meraih perak di nomor 61kg putra.

Secara keseluruhan, Indonesia mengirim 28 atlet untuk mengikuti delapan cabang olahraga di Olimpiade Tokyo yakni, angkat besi, renang, selancar, dayung, panahan, menembak, bulu tangkis, dan atletik.

Hingga berita ini diturunkan atau tepatnya per Selasa (27/7), pukul 15.00 WIB, Indonesia berada di urutan 32. Sementara China masih kokoh di puncak dengan torehan 9 emas, 5 perak, dan 7 perunggu.

Posisi kedua ditempati Amerika Serikat (AS) dengan 8 emas, 5 perak, dan 8 perunggu. Adapun tuan rumah Jepang di posisi ketiga dengan mengantongi 8 emas, 3 perak, 4 perunggu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button