Nasional

Menpora Ingin Pengembangan Generasi Muda Berbasis Tempat Ibadah Digenjot

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menginginkan masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah. Tetapi juga sebagai tempat untuk memberdayakan umat terutama generasi muda.

“Kami (Kementerian Pemuda dan Olahraga) akan berpartisipasi dan bersinergi dengan Masjid Istiqlal terutama dalam hal menjadikan masjid sebagai tempat pembinaan generasi muda,” ujar Zainudin Amali dalam keterangan, Selasa (23/2/2021).

Saat menghadiri acara Milad Masjid Istiqlal Jakarta yang ke-43, Amali juga ingin Masjid Istiqlal menjadi percontohan bagi tempat ibadah lainnya dalam pembinaan generasi muda.

“Kita akan membangun generasi ke depan berbasis rumah ibadah. Insya Allah Masjid Istiqlal menjadi yang pertama yang kemudian menjadi contoh bagi tempat ibadah lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Prof KH. Nasaruddin Umar mengatakan, Masjid Istiqlal memiliki program New Istiqlal yakni bukan lagi sebagai pusat peribadatan mahdah semata melainkan juga sebagai pusat pemberdayaan umat.

Di Masjid Istiqlal nantinya, menurutnya, akan dikembangkan pendidikan bagi para kader calon ulama dari berbagai daerah di Indonesia dan juga Negara Islam di seluruh dunia. Bukan hanya itu, pihaknya juga akan mengadakan pendidikan kader ulama perempuan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button