Olahraga

Menpora: E-sport Gelaran AMPI Jatim Sukses Munculkan Atlet Muda

INDOPOSCO.ID – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali menilai turnamen e-sports yang digelar organisasi kepemudaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Timur berlangsung sukses. Bahkan mampu memunculkan atlet-atlet muda.

“Mereka ini anak-anak muda yang nantinya diharapkan bisa membawa harum nama bangsa di turnamen e-sport internasional,” kata Zainudin dilansir dari Antaran idi sela penutupan turnamen di Surabaya, Sabtu (5/6/2021) malam.

Dalam keterangan pers yang diterima, Minggu pagi, E-sport Piala Menpora bertajuk “Youth E-Sport Tournament 2021” digelar sejak pertengahan April lalu dan penyelenggaraannya dilakukan virtual.

Menteri yang juga politikus Partai Golkar tersebut mengapresiasi turnamen berhadiah total Rp200 juta itu karena dinilai sukses, bahkan pesertanya diikuti lebih dari 14 ribu tim dan sekitar 40 ribu atlet.

“Saya pernah bilang ke panitia, kalau pesertanya tidak sampai 10 ribu tim, tidak usah pakai nama Piala Menpora. Tapi, teman-teman terus meyakinkan saya dan terbukti pesertanya luar biasa,” ucap dia.

Bahkan, kata Menpora, empat tim lolos ke grand final tak ada satu pun dari Surabaya yang notabenemya tuan rumah sehingga membuktikan panitia tidak main-main dan profesional.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button