Nasional

Menparekraf: Target Investasi KEK Singhasari Rp1 Triliun

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menargetkan total investasi yang akan masuk ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari di Kabupaten Malang, Jawa Timur mencapai Rp1 triliun pada periode 2023-2024.

Sandiaga mengatakan bahwa dalam upaya untuk menarik investasi masuk ke KEK Singhasari tersebut, pemerintah telah menyiapkan beberapa rencana dalam upaya menarik minat para investor, salah satunya melakukan kolaborasi pada sektor ekonomi kreatif.

“Target Rp1 triliun pada 2023-2024, bisa diinvestasikan di KEK Singhasari. Tantangan saya terima, mudah-mudahan dengan kolaborasi, hal ini bisa kita wujudkan,” kata Sandiaga, saat meninjau KEK Singhasari, di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu.

Dalam upaya untuk menarik minat investasi pada KEK Singhasari tersebut, lanjut Sandiaga, Kementerian Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif akan melakukan virtual road show untuk menawarkan potensi unggulan dari kawasan ekonomi khusus tersebut.

Sandiaga menambahkan, setelah melakukan virtual road show tersebut, juga akan disiapkan memo investasi untuk menjaring investor. Nantinya, proses tersebut akan dilakukan bersama dengan Satgas Percepatan Investasi yang dikepalai oleh Menteri Investasi.

“Kami akan mengakselerasi (agar investasi cepat masuk). Salah satunya dengan virtual road show, yang diharapkan mampu membuka lapangan pekerjaan,” ujar Sandiaga.

Rencananya, lanjut Sandiaga, virtual road show untuk menawarkan potensi KEK Singhasari tersebut akan dilakukan pada sepuluh perusahaan multinasional yang saat ini sudah beroperasi di Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button