Nasional

Menparekraf Siapkan Program untuk Wisata Malang

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno melakukan dialog dengan para pelaku usaha sektor pariwisata di wilayah Malang Raya, dalam upaya pemulihan sektor, yang terdampak pandemi virus corona tersebut.

Sandiaga mengatakan strategi yang disiapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di antaranya adalah dengan melakukan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi, agar mampu bangkit dari dampak pandemi COVID-19.

“Kita bicara tentang strategi pengembangan pariwisata melalui inovasi, adaptasi, dan kolaborasi,” katanya di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (21/5).

Sandiaga mengatakan selain inovasi, adaptasi, dan kolaborasi tersebut juga diharapkan ada gerak cepat, gerak bersama, dan garap semua potensi yang ada, untuk menjadikan Indonesia maju.

Menurut Sandiaga, Kementerian Pariwsata, dan Ekonomi Kreatif juga menyiapkan beberapa program yang diharapkan bisa disinergikan dengan pelaku usaha pariwisata, dan ekonomi kreatif khususnya yang ada di wilayah Malang Raya.

“Kami punya program-program yang diharapkan bisa meningkatkan keterampilan digital, keterampilan membuat konten, sehingga bisa menciptakan lapangan kerja,” kata Sandiaga.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button