Nasional

Menkominfo: Jangan Rusak Infrastruktur Publik

INDOPOSCO.ID – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate meminta masyarakat untuk tidak merusak infrastruktur publik, terutama yang berkaitan dengan telekomunikasi.

“Ada yang secara sengaja merusak infrastruktur publik, ini yang tidak boleh,” kata Johnny saat menceritakan tantangan membangun infrastruktur telekomunikasi, kepada wartawan di Denpasar, Jumat (26/3/2021).

Ketika membangun infrastruktur telekomunikasi, terutama menara base transceiver station (BTS), Kominfo tidak hanya membangun secara teknis, namun, juga melibatkan masyarakat agar mereka paham kegunaan bangunan tersebut.

Selain tidak mudah membangunnya, ketika menara BTS rusak, kebutuhan publik akan jaringan telekomunikasi juga akan terganggu. “Untuk membangun lagi, harus dianggarkan lagi,” kata Johnny, seperti dilansir Antara.

Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Anang Latif menceritakan berbagai reaksi masyarakat begitu wilayah mereka memiliki menara BTS hingga akhirnya mendapatkan sinyal telekomunikasi.

Hampir semua menyambut dengan gembira pembangunan infrastruktur telekomunikasi, namun, ada juga yang justru merusaknya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button