Nusantara

Menko Polhukam Kumpulkan Tokoh Agama se-Banten. Ada apa ?

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud M.D. mengumpulkan para tokoh agama se-Banten secara virtual, Sabtu (7/8/2021), terkait dengan penanganan Pandemi Covid-19.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengajak semua pihak bahu membahu bergotong royong menghadapi Pandemi Covid-19 saat ini.

“Saya melihat bahwasanya kegiatan pada hari ini mencerminkan nilai-nilai gotong royong di tengah Pandemi Covid-19 yang harus senantiasa kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Andika dalam acara yang juga dihadiri oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Selaku Wakil Gubernur Banten, Andika sendiri mengajak seluruh masyarakat Banten untuk bahu membahu, saling tolong menolong di tengah Pandemi Covid-19. Gerakan swadaya masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat bersama perguruan tinggi, pemerintah daerah dan industri diharapkan dapat saling menguatkan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, lanjutnya, mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk membangunan sikap optimisme meningkatkan edukasi dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid- 19 di wilayah Banten.

Andika memaparkan, lima Wilayah Kabupaten/Kota yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak masuk zona merah. Sedangkan tiga wilayah Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Pandeglang, Kota Serang dan Kota Cilegon masuk zona oranye risiko penyebaran Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button