Nasional

Menko PMK Imbau Masyarakat Sedekah Oksigen

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy meminta masyarakat menyalurkan bantuan kepada sesama dengan cara sedekah tabung oksigen. Sebab, saat ini kebutuhan tabung oksigen bagi pasien Covid-19 masih sangat tinggi dan sulit didapat.

“Kami pada masyarakat yang sudah membeli tabung oksigen tetapi ternyata tidak terpakai, sebaiknya dihibahkan atau dipinjamkan kepada yang lebih membutuhkan,” kata Muhadjir, dalam sebuah acara kunjungan kerja ke sebuah pabrik oksigen di Kabupaten Gresik, Jatim, Selasa.

Muhadjir mengatakan, dengan adanya gerakan kepedulian sosial secara masal maka permasalahan langkanya oksigen bisa diatasi.

Pria yang pernah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu juga mengimbau warga yang punya tabung oksigen kosong, untuk secepatnya dikembalikan ke distributor.

Soal kelangkaan obat, Muhadjir memastikan bahwa obat masih ada karena pabrik obat yang memproduksi antibiotik masih aktif dan siap memproduksi secara masal.

“Penetapan harga akan kami bicarakan ke presiden. Yang jelas, pabrik obat untuk obat-obat antibiotik sangat siap diproduksi,” ujarnya. (mg2)

Sponsored Content
Back to top button