Nasional

Menko Perekonomian: Pemerintah Terus Upayakan Akselerasi Vaksinasi

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto berkata pemerintah akan terus mengupayakan akselerasi vaksinasi, baik dalam perihal penyaluran ataupun penerapannya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Hingga 14 September 2021, total vaksinasi di Indonesia telah mencapai 118,36 juta dosis dan 42,76 juta penduduk telah menerima vaksin Covid-19 secara lengkap,” ujarnya usai meninjau sentra vaksinasi untuk santri dan masyarakat di lingkungan Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan, Jawa Tengah seperti dikutip Antara, Kamis (16/9/2021) sore.

Menurutnya, target penerima vaksinasi juga sudah diperluas dengan mencakup anak usia di atas 12 tahun dan ibu hamil. Ia telah melaksanakan peninjauan langsung di beberapa sentra vaksinasi di Indonesia untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi terlaksana dengan baik dan tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan kegiatan vaksinasi di lingkungan Rumah Sakit Zaky Djunaid Pekalongan juga menyapa sebagian santri yang sedang melaksanakan vaksinasi “Sudah dapat izin dari orang tua atau belum?” tanya Airlangga ketika menyapa para santriwan dan santriwati yang sedang divaksinasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button