Nasional

Menko Perekonomian: Keanekaragaman Hayati Aset Bangsa

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan komitmen Indonesia untuk menjaga keanekaragaman hayati yang merupakan merupakan aset masa kini dan masa depan melalui pembangunan yang berkelanjutan.

“Indonesia senantiasa berkomitmen melindungi eksistensi keanekaragaman hayati yang ada di Nusantara, tanah Indonesia sebagai aset di masa kini dan masa depan,” kata Menko Airlangga saat memberikan sambutan kunci pada webinar daring Kedutaan Besar Inggris “Dasgupta Review on the Economics of Biodiversity” di Jakarta, seperti dilansir Antara, Kamis (8/4/2021).

Pada webinar yang turut dihadiri oleh Putra Mahkota Kerajaan Inggris Pangeran Charles dan Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste Owen Jenkins, Menko Airlangga mengatakan Indonesia merupakan bagian dari warga dunia yang harus terlibat aktif dalam menjaga pelestarian lingkungan.

“Transformasi ekonomi harus terus dilakukan tanpa membahayakan bumi, sumber daya alam, dan juga keanekaragaman hayati yang terkandung di dalamnya,” ujar Menko Airlangga.

Pemerintah Indonesia, lanjut dia, juga berkomitmen untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), Paris Agreement, dan akan melanjutkan Post-2020 Biodiversity Framework.

Sejak ditunjuk menjadi Co-Chairs of the UN High-Level Panel of Eminent Persons on Post-2015 Development Agenda, Indonesia melanjutkan kepemimpinan dan kontribusinya dengan memformulasikan konsep baru untuk pembangunan dunia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button