Nasional

Menko Perekonomian dan Bupati Bogor Tinjau Proyek Bendungan Ciawi dan Sukamahi

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto bersama Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau proyek pembangunan dua bendungan, yakni Ciawi dan Sukamahi di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (3/6/2021).

“Bendungan ini sudah direncanakan cukup lama, harapannya tentu bendungan ini bisa berfungsi. Berdasarkan data, bendungan ini bisa mengurangi 12,5 persen debit air sampai pintu air Manggarai. Artinya bisa mengurangi banjir Jakarta hingga 12,5 persen,” ungkap Airlangga seperti dilansir Antara.

Airlangga berharap bendungan tersebut memiliki fungsi lain, yakni sebagai sarana pariwisata, karena dianggap memiliki pemandangan alam yang mempesona.

Sementara itu, Ade Yasin berharap dua bendungan yakni Ciawi dan Sukamahi yang tengah digarap Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Ciliwung-Cisadane dapat rampung Juli 2021. “Harus didukung karena bendungan ini sebagai upaya pengendalian banjir, kita berharap agar pembangunannya cepat selesai, mudah-mudahan Juli mendatang sudah rampung,” kata Ade Yasin.

Ia ingin pengerjaan dua bendungan raksasa itu lebih cepat dari target semula pada Oktober dan Desember 2021, sehingga pengendalian banjir dari Sungai Ciliwung tahun 2021 diharapkan bisa terlaksana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button