Headline

Menkeu Optimistis Ekonomi Triwulan III Naik hingga 5 Persen

INDOPOSCO.ID – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani optimistis ekonomi triwulan III-2021 meningkat dalam rentang empat persen sampai dengan lima persen, seiring dengan mulai membaiknya berbagai indikator perekonomian.

” Efektivitas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat( PPKM) yang luar biasa menjaga dan mengendalikan varian Delta di seluruh wilayah Indonesia telah memberikan dampak positif bagi kita semua,” ujar Sri Mulyani dalam Konferensi Pers APBN KITA September 2021 secara daring di Jakarta, Kamis (23/9).

Maka dari itu, ia menyebutkan hal tersebut memberikan optimisme bahwa pertumbuhan ekonomi akan semakin meningkat di triwulan IV-2021, dengan asumsi varian baru dan munculnya klaster baru akibat berbagai kegiatan bisa terkendali dengan baik.

Dengan demikian, perbaikan ekonomi saat ini merupakan sesuatu yang luar biasa karena pada saat semua negara masih berjibaku dengan Covid-19, Indonesia sudah memiliki kemampuan untuk menjaga penularan pandemi agar tetap terkendali dengan baik.

” PPKM ini memberikan dampak positif yang sangat nyata. Seluruh indikator, baik di sisi konsumsi maupun produksi menggambarkan resiliensi atau ketahanan ekonomi Indonesia,” tegas Sri Mulyani.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button