Nasional

Menkes: Vaksin Gotong Royong Tak Dipungut Biaya

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, vaksinasi gotong royong yang akan dilakukan oleh perusahaan swasta prisipnya tak dipungut biaya atau diberikan secara gratis kepada seluruh pekerja.

“Vaksin gotong royong ini Permenkesnya sudah dikeluarkan, nanti mungkin lebih lengkap dilakukan Kadin dan Bio Farma karena mereka yang akan lakukan di luar Kementerian Kesehatan. Yang penting prinsipnya tidak dipungut biaya ke masyarakat,” tutur Budi, dalam rapat kerja bersama Komisi IX DPR RI, secara virtual, Senin (15/3/2021).

Terkait tarif yang akan dibebankan kepada pengusaha, sambung dia, akan ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) setelah badan usaha milik negara (BUMN) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mendiskusikan harga vaksin tersebut.

“Jadi harus ada kesepakatan antara BUMN dan Kadin, jenis vaksinnya berbeda dengan yang digunakan vaksinasi program agar tidak terjadi kebocoran dari vaksin yang gratis ke vaksinnya berbayar. Sasaran penerimanya adalah karyawan dan karyawati dari seluruh perusahaan yang ada di Indonesia,” jelasnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button