Headline

Menkes Dukung 3 Daerah di Bali Jadi Kawasan Wisata Bebas Covid-19

INDOPOSCO.ID – Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mendukung rencana Pemerintah Daerah Provinsi Bali yang tengah mempersiapkan tiga daerah menjadi kawasan wisata bebas Covid-19.

Menurutnya, langkah ini sangat penting untuk membangkitkan kembali industri pariwisata Bali di dunia internasional, sehingga Bali bisa menjadi sebagai contoh destinasi wisata yang aman dan sehat.

Adapun tiga daerah yang diusulkan tersebut ialah Ubud di Kabupaten Gianyar, Kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Nusa Dua di Kabupaten Badung, dan Sanur di Kota Denpasar.

“Ini menjadi contoh destinasi wisata dunia, jadi orang datang merasa aman, tidak takut apapun karena demikian disiplinnya kita menjaga kesehatan,” tutur Budi dalam keterangannya, Minggu (14/3/2021).

Untuk meyakinkan dunia bahwa Bali merupakan kawasan wisata yang aman dan sehat, Budi menekankan pentingnya kolaborasi dengan berbagai lembaga internasional. Upaya ini tentunya harus didukung oleh penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Agar ini tidak hanya menjadi destinasi wisata lokal tapi harus menjadi destinasi wisata dunia. Untuk itu, ajak berbagai lembaga internasional untuk membantu dan mengawal ini. Kita buktikan bahwa kita bisa, sehingga dunia yakin bahwa Bali siap menjadi lokasi wisata yang aman. Saya yakin kita bisa kok,” terangnya.

Dia menekankan untuk mewujudkan Zona Hijau Bebas Covid-19, maka daerah yang terpilih harus 100 persen aman dan sehat. Ia mendorong agar pelaksanaan vaksinasi di dua kawasan itu dilakukan sesegera mungkin supaya pemulihan ekonomi juga bisa dipercepat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button