Megapolitan

Meninjau Proses Customs Clearance Barang Impor, Bea Cukai Soekarno-Hatta Sambangi Fedex Express International

INDOPOSCO.ID – Dalam rangka meninjau angka dwelling time kargo di Bandara Soekarno-Hatta, pada hari Kamis 6 Mei 2021, Bea Cukai Soekarno-Hatta melaksanakan program Customs Visit Customer (CVC), dengan mengunjungi Tempat Penimbunan Sementara (TPS) milik PT FedEx Express International. Agenda kunjungan kali ini adalah untuk membahas regulasi dan prosedur pelaksanaan pengeluaran barang impor.

Kedatangan Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta, Finari Manan yang didampingi Kepala Bidang Pelayanan dan Fasilitas Pabean dan Cukai (PFPC) II beserta tim, disambut hangat oleh Presiden Direktur PT FedEx Express International, Rhicke Jennings. Rhicke mengawali rangkaian acara dengan menyampaikan sambutan sekaligus membuka pemaparan singkat materi mengenai layanan impor barang.

Membahas mengenai proses pengeluaran barang, Finari menjelaskan bahwa pada dasarnya setiap barang impor yang dikeluarkan dari TPS untuk dipakai, diberitahukan menggunakan dokumen Pemberitahuan Impor Barang (PIB) dan dokumen pelengkap lainnya yang dibutuhkan. Hal tersebut diatur di dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 228/PMK.04/2015 tentang Pengeluaran Barang Impor Untuk Dipakai.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button