Nasional

Mendikbud akan Revitalisasi Candi Borobudur

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan melakukan revitalisasi tata kelola Kawasan Candi Borobudur menjadi kawasan cagar budaya berkelas dunia. Pernyataan tersebut diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim dalam keterangannya, Minggu (14/3/2021).

Nadiem mengapresiasi usaha yang telah dilakukan dalam pelindungan candi Borobudur warisan dunia dari UNESCO. Semangat tersebut, menurutnya, masih harus ditingkatkan, agar Candi Borobudur betul-betul menjadi cagar budaya kelas dunia.

“Kami akan segera melakukan revitalisasi tata kelola pelindungan, pengembagan serta pemanfaatan Kawasan Candi Borobudur dalam satu manajemen,” ungkapnya.

Nadiem menjelaskan, misi yang akan dicapai dalam dua hingga tiga tahun ke depan salah satunya adalah perlu mengembangkan dan menguatkan narasi hebat Candi Borobudur sesuai dengan Outstanding Universal Value (OUV) dan budaya yang melingkupinya. Dengan harapan Kawasan Candi Borobudur menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara saat berkunjung ke Indonesia selain dari Bali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button