Gaya Hidup

Mendengar Gema Takbir di Rumah Sakit, Tantri Kotak: Dalam dan Menyejukan

INDOPOSCO.ID – Penyanyi Tantri Syalindri Ichlasari menceritakan momen haru melewati malam takbiran di rumah sakit, karena orang tuanya harus mendapat perawatan akibat terpapar Covid-19.

Kondisi orang tuanya menurun setelah menjalani isolasi mandiri selama lima hari di rumah. Tantri terenyuh mendengar suara takbir Iduladha 1442 Hijriah di rumah sakit.

“Mendengar gema takbir di rumah sakit ternyata memiliki perjalanan spiritual buat saya, terdengar dalam dan menyejukkan, padahal sebagai manusia dada ini sesak ketika melihat orang tua harus sakit,” katanya di akun Instagram miliknya @tantrisyalindri, Selasa (20/7/2021).

Tak terpungkiri mengantar orang tuanya ke rumah sakit dan melihat kondisinya saat ini, membuatnya sedih. Namun, sebagai manusia dirinya hanya berserah kepada Allah.

“Saat takbir berkumandang, saya dingatkan. Saya hanyalah manusia, yang bisa merencanakan Allah Maha Pemilik Segalanya,” tutur Tantri.

“Ada banyak titik pasrah yang saya lalui di minggu ini, di saat itulah Allah permudah jalannya. Karena saya yakin, Allah Maha Mengabulkan,” tambahnya.

Di sisi lain, vokalis grup band Kotak itu mengaku bersyukur bisa mendapatkan kamar perawatan untuk kedua orang tuanya. Sehingga kondisinya bakal dipantau oleh tim medis.

“Akhirnya di malam takbiran Allah permudah orang tua saya untuk mendapatkan kamar perawatan/isolasi di RS EMC Tangerang,” ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi jalan terbaik saat ini karena faktor risiko penyakit penyerta mereka yang harus di pantau dokter 24 jam.

“Tugas anak memberikan yang terbaik, ini maksimal yang bisa saya berikan sekarang hanya tinggal berdoa untuk kesembuhan,” tutur ibu dua anak itu.

Ia berdoa untuk kesembuhan kedua orang tuanya dan bisa melewati masa perawatan di rumah sakit. Sehingga mereka dapat kembali berkumpul di rumah.

“Semoga Allah segera angkat sakitnya, bisa berkumpul kembali dengan semua. Mohon doa untuk kesembuhan orang tua saya. Apalagi di hari baik ini, mohon maaf lahir dan batin,” tandasnya. (dan)

Sponsored Content
Back to top button