Nasional

Mendag Janji Indonesia akan Konsisten Soal Isu Lingkungan

INDOPOSCO.ID – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyampaikan pameran berperan penting dalam memperkuat dan membuka kerja sama bisnis berkelanjutan dan transfer teknologi pada St Petersburg International Economic Forum (SPIEF), Rusia.

“Pameran seperti World Expo berperan penting dalam memperkuat dan membuka kerja sama bisnis berkelanjutan dan transfer teknologi, serta merupakan wahana bagi negara atau ekonomi untuk memperlihatkan citra budaya peradaban dan kemajuan yang telah dicapai dan akan dikembangkan di masa depan,” kata Mendag Lutfi seperti dikutip Antara, Sabtu (5/6/2021).

Melalui pameran, kata Mendag, negara peserta dapat menunjukkan tanggung jawab mereka tidak hanya bagi masyarakat dunia dan lingkungannya, tapi juga bagi generasi mendatang.

Diskusi panel yang dihadiri Mendag tersebut merupakan salah satu sesi SPIEF yaitu “World Expose and International Cooperation as a Driver of Sustainable Global Development”.

Mendag menyampaikan dalam partisipasi di Expo 2020 Dubai, Indonesia akan memperkenalkan perkembangan dan kemajuan di berbagai bidang ekonomi berkelanjutan, demokrasi sosial dan budaya, serta kemajuan strategis lainnya.

Indonesia, kata dia, ingin membuktikan kepada dunia telah dan akan terus berperan terhadap isu-isu strategis global seperti sustainability, global responsibility, dan development. “Indonesia akan menunjukkan komitmen dan tanggung jawabnya terhadap lingkungan, tidak hanya pada masyarakat Eropa dan dunia, tetapi juga anak cucu kita ke depan,” kata Lutfi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button