Ekonomi

Mendag Jamin Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Ramadan

INDOPOSCO.ID – Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menjamin harga dan kebutuhan pokok aman menjelang Ramadan, dengan pasokan tersedia dengan harga jual yang stabil.

“Saya bisa pastikan bahwa Ramadan tahun ini harga barang-barang stabil, terjangkau, bahkan dengan adanya panen kemungkinan besar akan menurun,” kata Mendag Lutfi usai mengunjungi Pasar Kramat Jati seperti dilaporkan Antara, Rabu (7/4/2021).

Mendag mengecek langsung harga dan pasokan barang kebutuhan pokok menjelang Ramadan 2021 di Pasar Induk Kramat Jati untuk memastikan harga dari hulu, sebagai acuan harga jual di pasar ritel sampai ke konsumen.

“Saya mengecek ketersediaan barang ke Pasar Induk Kramat Jati untuk memeriksa dari hulunya. Jadi, kalau kita bisa lihat tadi, semua barang bisa dibilang stabil, bahkan menurun,” papar Mendag.

Menurut Mendag, harga bawang merah stabil di kisaran harga Rp 18.000-Rp 21.000 per kilogram. Kemudian harga cabai keriting yang tadinya menyentuh harga Rp 100.000 per kilogram, hari ini harganya mendekati Rp 70.000 per kilogram. “Bahkan ketika nanti panen malah akan menurun lagi. Begitu pula dengan cabai merah,” ujar Mendag.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button