Headline

Mendadak Kapal Penumpang Terbakar, 181 Orang Berhasil Diselamatkan

INDOPOSCO.ID – Musibah kapal kembali terjadi. Kali ini menimpa Kapal penumpang (KM) Karya Indah tujuan Ternate Kepulauan Sula (Kepsul). Kapal berpenumpang 118 orang tersebut mendadak terbakar di perairan Pulau Mangoli, Maluku Utara (Malut) pada Sabtu (29/5/2021). Tim gabungan Rescue Unit Siaga SAR Sanana berhasil menyelamatkan para penumpang.

Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Ternate, Affan Tabona dihubungi menyatakan, kapal KM Karya Indah berangkat dari Ternate tujuan Sanana, kabupaten Kepulauan Sula mengalami insiden kebakaran di perairan Pulau Mangoli dan dari informasi yang diperoleh, diketahui penyebab kebakaran diduga berasal dari ruang kamar mesin.

“Kapal penumpang km karya indah rute Ternate tujuan Sanana mengalami insiden kebakaran di perairan pulau lifamatola atau jarak 5 mil arah timur Pulau Mangoli kabupaten Kepulauan Sula Sabtu (29/5/2021) pagi sekitar pukul 07.15 Wit dan seluruh penumpang berjumlah 181 orang bersama 14 ABK KM Karya Indah berhasil diselamatkan,” ujarnya.

Kapal yang membawa sebanyak 181 penumpang terdiri dari orang dewasa dan anak- anak dan kebakaran diduga berasal dari ruang kamar mesin kapal, sehingga api merambat badan kapal beserta penumpang sebagian panik langsung melompat ke laut untuk menyelamatkan diri

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button