Olahraga

Menang, Inter Kokoh dengan Keunggulan 11 Poin Atas Milan

INDOPOSCO.ID – Inter Milan kian kokoh di puncak klasemen liga Italia dan memperbesar peluang meraih Scudetto setelah merestorasi keunggulan mereka atas AC Milan menjadi 11 poin selepas memenangi laga pekan ke-30 mereka kala menjamu Cagliari 1 – 0 di Giuseppe Meazza, Senin (12/4/2021) dinihari. Gol kemenangan didapatkan dengan alot lewat gol Matteo Darmian di menit ke-77.

Kemenangan itu membuat Inter yang kini mengoleksi 74 poin, sementara AC Milan yang duduk di peringkat kedua meraih 63 poin dan Juventus menguntit dengan 62 poin. Dengan keunggulan yang dimiliki sekarang, Inter secara matematis hanya membutuhkan lima kemenangan lagi –dengan asumsi para pesaingnya selalu menang– untuk mengunci gelar scudetto musim ini.

Bagi Pelatih Inter Milan Antonio Conte kemenangan itu begitu berarti sebab kompetisi memasuki tahap-tahap akhir dan setiap kemenangan baginya seperti meraih enam poin.

“Setiap kemenangan itu seperti setara dengan enam poin. Milan mengalahkan Parma kemarin dan penting untuk memenangi laga ini agar membuat selisih dengan mereka tak berubah. Banyak dari pemain belum pernah merasakan tekanan sebesar ini dan saya puas dengan kinerja mereka,” kata Conte.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button