Nasional

Menag Berharap Asrama Haji Jadi Tempat Moderasi Beragama

INDOPOSCO.ID – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas berharap Wisma Shafa Asrama Haji Sudiang Makassar dan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan dapat difungsikan sebagai sarana syiar Islam Washatiyah (moderasi beragama).

“Islam adalah agama rahmatan lil ’alamin, agama yang mengajarkan kasih sayang Allah SWT, karunia dan nikmat yang diberikan kepada makhluknya di seluruh alam semesta,” ujar Yaqut Cholil Qoumas saat meresmikan Wisma Shafa Asrama Haji Sudiang Makassar dan gedung PLHUT Kabupaten Bulukumba, di Makassar, Sabtu (3/4/2021).

Menteri Agama juga menyinggung kejadian teror bom di depan Gereja Katedral Makassar dengan menyebutkan bahwa aksi bom bunuh diri itu merupakan implikasi dari pemahaman keagamaan yang sifatnya tekstual.

Dia mengatakan, kejadian nahas itu juga menjadi tugas dan tantangan dari Kementerian Agama agar lebih giat lagi dalam mengkampanyekan moderasi beragama.

“Ini menjadi tantangan kita dan khususnya para pemuka agama agar umat tidak memahami ajaran agama secara tekstual saja. Karenanya, kampanye moderasi beragama harus gencar dilakukan,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button