Nasional

Melalui Koperasi, Kemensos Ajak Papua Percepat Pemberdayaan Sosial

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua untuk melakukan percepatan pemberdayaan sosial dengan membentuk koperasi. Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta agar bentuk usaha bersama-sama, yakni koperasi yang nantinya dari keuntungan yang diperoleh bisa dirasakan oleh semua anggota serta masyarakat di sekitar koperasi berada.

“Program dari Kemensos yang terkait dengan pemberdayaan sosial berupa berbagai pelatihan keterampilan seperti bengkel, ragam peternakan seperti ternak babi, usaha sembako, minimarket dan lain sebagainya yang disesuaikan dengan kondisi masyarakat setempat,” kata Risma.

Optimalisasi program dari Kemensos di bidang pemberdayaan sosial tersebut tidak hanya disinergikan dengan kementerian dan lembaga serta pemda, tapi juga dengan pemuka agama serta tokoh masyarakat.

Mensos telah menerima proposal yang berisi usulan program-program pembangunan infrastruktur seperti untuk rumah, namun untuk pemberdayaan sosial belum ada sehingga perlu ditambahkan untuk memudahkan pengkajian.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button