Ekonomi

Melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara BRI Ventures Lakukan Investasi Seri A ke Startup Logistik Andalin

INDOPOSCO.ID – BRI Ventures melalui Dana Ventura Sembrani Nusantara melakukan investasi seri A ke startup logistik Andalin. Didirikan pada tahun 2016, Andalin merupakan startup digital di bidang logistik yang merupakan pionir dalam memberikan solusi pada pelaku usaha lokal untuk melakukan kegiatan ekspor impor. Beberapa contohnya adalah pengurusan bea cukai, penyediaan jasa konsultan, asuransi kargo, dan pencarian angkutan kargo dengan harga terjangkau.

Pendanaan ini merupakan investasi ketiga Dana Ventura Sembrani Nusantara sejak diluncurkan pada Juni 2020. Andalin juga menjadi startup dari sektor logistik pertama dalam portfolio BRI Ventures. Sebelumnya, Dana Ventura Sembrani Nusantara berinvestasi pada brand minuman Haus! dan sepatu lokal Brodo.

Dana Ventura Sembrani Nusantara hadir untuk memberikan kemudahan bagi perusahaan startup digital di Indonesia agar mampu tumbuh dengan cepat dan berdampak positif bagi Indonesia, hingga akhirnya menciptakan ekosistem startup yang berkelanjutan.

Selama pandemi Covid-19, Andalin mendapatkan kenaikan tajam dalam volume pengiriman barang, yaitu sekitar 500%, dimana average revenue per klien naik 450% dari tahun ke tahun.

“Kami sangat mendukung misi Andalin dalam menjadi solusi logistik yang selama ini merupakan salah satu kesulitan besar bagi pelaku usaha di Indonesia yang ingin masuk ke pasar global.

Hal ini tentunya sejalan dengan komitmen BRI dalam terus mendukung dan memberdayakan UMKM di tanah air.” ungkap Nicko Widjaja, CEO BRI Ventures.

Nicko menambahkan, “Startup digital di bidang logistik seperti Andalin akan memperkuat proses ekspor-impor di Indonesia, tentunya hal ini dapat membantu mengurangi defisit perdagangan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button