Megapolitan

Proses Konstruksi Stasiun Thamrin, MRT Rekayasa Lalu Lintas. Ini Titik-Titiknya

2. Rekayasa Lalu Lintas Stasiun Thamrin Tahap Transisi 1-4A, 23 September-21 Oktober 2022

a. Jl MH Thamrin sisi barat (arah Kota)

– Mulai dari depan Gedung BPPT hingga depan Gedung Kementerian Agama tetap sama dengan kondisi lalu lintas tahap 1-3D.

– Di depan Gedung Bank Indonesia, lalu lintas yang semula terdiri dari lima lajur kendaraan reguler dan satu lajur campur (5+1), menjadi empat lajur kendaraan reguler dan satu lajur campur (4+1).

b. Jl MH Thamrin sisi timur (arah Blok M)

– Mulai dari depan Gedung Kementerian ESDM hingga di depan Thamrin 10 Food and Creative Park lalu lintas kembali menjadi tiga lajur kendaraan regular dan satu lajur campur (3+1).

Untuk lajur (contraflow) di sisi barat area kerja yang sebelumnya ada pada tahap 1-3D, pada tahap ini ditiadakan.

3. Rekayasa Lalu Lintas Thamrin Tahap 1-4A, periode 22 Oktober 2022-20 Januari 2023

a. Jalan MH Thamrin sisi barat (arah Kota)

-Mulai dari depan Gedung BPPT hingga depan Gedung Kementerian Agama lajur kendaraan berubah menjadi tiga lajur kendaraan regular dan satu lajur campur di sisi barat area kerja serta satu lajur regular di sisi timur area kerja (4+1).

– Di depan Gedung Bank Indonesia yang semula terdiri dari lima lajur kendaraan regular dan satu lajur campur (5+1), akan berubah berubah menjadi dua lajur kendaraan regular dan satu lajur campur di sisi barat area kerja serta satu lajur regular di sisi timur area kerja (3+1).

b. Jalan MH Thamrin sisi timur (arah Blok M)

Mulai dari depan Gedung Kementerian ESDM hingga Thamrin 10 Food and Creative Park lalu lintas berubah menjadi tiga lajur kendaraan regular dan satu lajur campur (3+1) seperti dilansir Antara.

MRT Jakarta bersama Shimizu-Adhi Karya Joint Venture selaku kontraktor pelaksana senantiasa memastikan kenyamanan dan keselamatan para pengguna jalan tetap terjaga selama proses konstruksi berlangsung. Pihaknya memasang rambu lalu lintas, marka jalan dan lampu penerangan jalan umum. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button