Megapolitan

Wakil Rakyat DKI Tagih Janji Anies Sesuai RPJMD

INDOPOSCO.ID – Gubernur Anies Baswedan diminta melaksanakan janji saat kampanye pilkada yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta 2017-2022.

“Jabatan Gubernur DKI Jakarta akan berakhir pada Oktober mendatang. Selama lima tahun menjabat gubernur, Anies memiliki janji-janji politik yang dilontarkan saat Pilgub DKI Jakarta 2017,” kata Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Kenneth menyebutkan bahwa beberapa program diklaim telah dikerjakan oleh Anies selama memimpin Ibu Kota seperti tarif integrasi transportasi, Formula E, Jakarta International Stadium (JIS), hunian murah, pergantian nama rumah sakit menjadi rumah sehat, revitalisasi Tebet Eco Park dan sejumlah program lainnya.

Berita Terkait

Tetapi, ada beberapa persoalan dasar di Jakarta yang saat ini belum terselesaikan secara konkrit seperti kemacetan, banjir hingga kualitas udara yang termasuk dari sedikitnya 23 janji politik Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam RPJMD.

Akibat target dalam RPJMD DKI banyak yang belum tercapai, kata Kenneth, pada akhirnya Pemprov DKI melakukan revisi perubahan RPJMD 2020-2022 karena resesi yang terjadi akibat dampak pandemi COVID-19.

Kenneth mencontohkan janji dalam RPJMD yang belum tercapai itu seperti pembangunan rumah DP Rp0, program OKE OCE, penanganan banjir, penanganan sampah dan beberapa hal lainnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button