Megapolitan

Ada Lebih 7.000 Loker di Bursa Kerja Thamrin City

INDOPOSCO.ID – Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Pusat menggelar bursa kerja (jobfair) di pusat perbelanjaan Thamrin City dengan menawarkan lebih 7.000 lowongan kerja (loker).

Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) Jakarta Pusat Sudrajat mengatakan, bursa kerja dibuka selama dua hari, yakni 8-9 Agustus 2022 di Lantai 3 Mal Thamrin City.

“Total sebanyak 7.086 lowongan pekerjaan tersedia dan sekitar 9.000 pelamar telah mengajukan surat lamarannya secara ‘online’,” kata Sudrajat saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (8/8/2022).

Bursa kerja di Jakarta Pusat ini diikuti oleh sekitar 40 perusahaan, seperti J Trust Bank, Adira Finance, Honda, Agro Boga Utama hingga OTO Group.

Sudrajat menjelaskan, penyelenggaraan bursa kerja 2022 ini untuk mengimbangi kebutuhan tenaga kerja yang dibutuhkan perusahaan pencari kerja.

Selain itu, bursa kerja ini juga untuk memfasilitasi pencari kerja yang sering terkendala informasi tentang lowongan pekerjaan dan menyesuaikan kualifikasi pekerja dengan kebutuhan perusahaan.

“Jumlah pencari kerja setiap tahun semakin meningkat, sedangkan jumlah lowongan kerja yang tersedia sangat sedikit sehingga terjadi kesenjangan dalam proses penempatan tenaga kerja,” ujarnya dikutip Antara.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Ferizan Bakwan Ginting mengajak warga Jakarta Pusat yang sedang mencari lowongan kerja dapat memanfaatkan bursa kerja ini untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button