Megapolitan

Pemprov DKI Jakarta Pusatkan Salat Idul Adha di JIS

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memusatkan Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS) pada Ahad (10/7) dan warga yang berniat menghadiri diimbau agar mematuhi tata tertib, menaati protokol kesehatan serta telah vaksinasi dosis ketiga.

Warga atau jamaah Shalat Idul Adha juga diimbau tetap memakai masker meski di ruang terbuka.

“Diimbau untuk seluruh masyarakat yang ingin berpartisipasi untuk tetap tertib dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) demi kenyamanan bersama,” kata Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Sigit Wijatmoko di Balai Kota Jakarta, Rabu.

Berita Terkait

Jamaah juga diimbau membawa perlengkapan shalat dari rumahnya. “Silahkan membawa peralatan ibadah pribadi, mengikuti shalat dan khutbah Idul Adha secara khusyuk serta tidak berkerumun selepas kegiatan,” katanya.

Sigit mengatakan, pelaksanaan Shalat Idul Adha ini telah dikoordinasikan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta, Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta lembaga-lembaga Islam lainnya. Pada prinsipnya lembaga-lembaga menyatakan, pelaksanaan Shalat Idul Adha di JIS telah sesuai dengan aturan (kaifiat) Shalat Idul Adha.

Selain itu, untuk menjamin kesucian tempat shalat akan dilakukan pembersihan lokasi dengan melibatkan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Berbagai infrastruktur untuk mendukung Shalat Idul Adha di JIS juga sudah disiapkan seperti tempat wudu, tempat parkir dan toilet. Namun, meski telah disediakan tempat wudu, disarankan wudu dari rumah untuk mengurangi antrean dan agar pelaksanaan shalat dapat dimulai tepat waktu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button