Megapolitan

DKI Jakarta Tiadakan CFD pada Hari Raya Idul Adha

INDOPOSCO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta meniadakan kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) pada Minggu (10/7) yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, penerapan kebijakan itu mengacu kepada Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016 tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor pada pasal 5 ayat (1), yang mana pelaksanaan HBKB dapat dibatalkan jika pada waktu yang bersamaan dilaksanakan kegiatan yang bersifat khusus, baik kegiatan nasional maupun kegiatan internasional, kegiatan tersebut memerlukan suatu pengaturan lalu lintas dan pengamanan khusus.

“Minggu ini (akhir pekan) HBKB ditiadakan. Kami akan melakukan pengaturan lalu lintas pada titik-titik lokasi pelaksanaan Hari Raya Idul Adha agar tetap berjalan lancar, aman dan tertib. Kami juga mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan di manapun,” kata Syafrin di Balai Kota Jakarta, Kamis (7/7/2022), seperti dikutip Antara.

Baca Juga : Menlu Retno Dukung Perempuan Kenakan Kebaya Untuk Olahraga di CFD

Adapun lokasi pelaksanaan HBKB atau CFD di lima wilayah Kota Administrasi yang ditiadakan adalah sebagai berikut:

– Jakarta Pusat: Jl. Suryo Pranoto (Simpang Harmoni-Simpang RSUD Tarakan);

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button