Megapolitan

ElectroluxAttackCare Bangun Water Point Untuk Dukung Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Mauk – Tangerang

Pemberdayaan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dalam pembangunan kesehatan. Perilaku masyarakat merupakan faktor utama yang mempengaruhi kesehatan dan lingkungan, namun tetap dibutuhkan kerja sama dari semua pihak baik dari sisi pemerintah, swasta, komunitas dalam memfasilitasi akses terhadap fasilitas kesehatan salah satunya akses air bersih untuk menunjang kegiatan mencuci pakaian yang bersih dan higienis.

“Saya mewakili masyarakat desa Mauk, Tangerang, sangat mengapreasiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh Attack dan Electrolux untuk masyarakat di desa kami. Tentu saja ini menjadi momen yang dapat memberikan semangat untuk kami dalam menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, karena memiliki akses air bersih untuk mencuci dan kebutuhan hidup sehari-hari. Dengan adanya akses air bersih, tentu saja saya optimis kesehatan masyarakat dapat meningkat, dan jika sudah sehat tentu saja dapat meningkatkan taraf dan kualitas hidup warga Desa Mauk”, jelas Suryadi selaku Kepada Desa Kedung Dalem, Mauk, Tangerang.

Presiden Direktur Electrolux Indonesia, Iffan Suryanto mengatakan, “Sebagai pemimpin global di industri kami, Electrolux menginspirasi dan memberdayakan konsumen untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik dan lebih berkelanjutan. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat memiliki kehidupan yang lebih baik, berkelanjutan, dan sehat sebagai pilihan utama. Sesuai dengan Better Living Program yang dimiliki oleh Electrolux.”

Sebagai produsen alat perawatan pakaian terkemuka, Electrolux berkontribusi pada praktik mencuci dan merawat pakaian yang lebih berkelanjutan dengan menggabungkan solusi inovatif dan mempromosikan kebiasaan mencuci serta mengubah persepsi konsumen terhadap pakaian menjadi lebih baik. Dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik, Electrolux memberikan solusi untuk membuat pakaian bertahan dua kali lebih lama dengan sedikit dampak lingkungan melalui mesin cuci dan pengering pakaian.

Iffan menambahkan “Semoga dengan adanya Solidaritas ElectroluxAttackCare membangun Water Point ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Mauk, Tangerang serta semakin menumbuhkan kesadaran akan kebersihan diri termasuk kebersihan pakaian bagi seluruh anggota keluarga.”

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, Susanto mengatakan, “Salah satu isu kesehatan yang sangat memprihatinkan di Mauk, Tangerang adalah stunting pada anak yang disebabkan oleh kurangnya kesediaan air bersih, sanitasi, ditambah pola hidup yang tidak sehat. Selama puluhan tahun melakukan program di Mauk, penyediaan air bersih masih terus diharapkan. Kami menyambut baik semangat Attack dan Electrolux yang memiliki visi yang sama dalam upaya penuntasan pola hidup yang tidak sehat melalui pembangunan akses air bersih. Terima kasih sudah mempercayakan Habitat Indonesia sebagai rekan dalam program ini. Kiranya kolaborasi yang baik ini dapat terus terjalin dan ketersediaan akses air bersih yang sudah dibangun dapat digunakan dengan maksimal oleh masyarakat guna mendukung terbangunnya pola perilaku hidup sehat dan pencegahan stunting pada anak-anak dan keluarga disana.
Kementerian Kesehatan, Direktorat Penyehatan Lingkungan sudah mencanangkan Program air bersih dan sanitasi yang dilakukan melalui pendekatan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang terbukti sebagai pendekatan efektif untuk merubah perilaku masyarakat. Dalam menyelenggarakan STBM, masyarakat dipicu dan difasilitasi oleh kerja sama semua pihak. Perubahan perilaku yang diharapkan didalam STBM adalah perubahan perilaku total yang tidak hanya dilakukan oleh satu orang tetapi dilakukan oleh semua keluarga. Dengan adanya perubahan perilaku bersama diharapkan masyarakat dapat memutus mata rantai penularan penyakit.”

“Pembangunan Water Point yang dilakukan Attack dan Electrolux melalui aktivitas Solidaritas ElectroluxAttackCare ini diharapkan dapat menjadi kontribusi nyata terhadap masyarakat khususnya masyarakat di Desa Mauk – Tangerang, dalam memenuhi kebutuhan sanitasi air bersih dan bisa berkontribusi meningkatkan kesejahteraan bersama sehingga dapat tetap menjaga kebersihan terutama di masa pandemi ini lewat pakaian yang bersih untuk seluruh anggota keluarga. Mari kita bersama untuk tetap higienis, tetap optimis untuk menggapai harapan kita semua”, tutup Susilowati.(srv)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button