Megapolitan

Street Race Polda Metro Jaya Dipuji Pengamat Inovasi

“Upaya inovasi yang memberikan kepuasan kepada publik seperti ini akan membentuk citra institusi yang positif,” ucap Fariza yang mendapatkan gelar doktornya dari Program Studi Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung.

“Upaya inovatif ini saya nilai juga implementasi kongkret konsep Presisi Polri dibawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terutama konsep Prediktif karena mampu mengantisipasi, memprediksi balapan liar yang seringkali terjadi terutama di bulan puasa yang seringkali menimbulkan korban baik pembalap maupun penonton “ sambungnya.

“Dengan street race ini energi para pembalap dan penonton tersalurkan dengan aman karena dikawal intensif oleh Polda Metro Jaya,“ tutup Fariza.

Diketahui, Gelaran Street Race Polda Metro Jaya berlangsung di BSD Tangerang Selatan pada akhir pekan ini mulai Jumat (22/4/2022). Ajang balap jalanan resmi yang difasilitasi Polda Metro Jaya tersebut berlangsung selama tiga hari, berakhir pada Minggu (24/42022).

“Hari ini kami melaksanakan checking terakhir untuk mengecek kesiapan dari pelaksanaan Street Race Polda Metro Jaya, yang untuk pertama kalinya akan dilaksanakan selama tiga hari,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo di lokasi kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Ajang street race kali ini tampaknya mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat. Sambodo menyebutkan, sudah ada sebanyak 657 pembalap yang akan turut berpartisipasi dalam street race BSD.

Rinciannya adalah, 300 pembalap untuk hari pertama, kemudian 300 pembalap lagi pada hari kedua. Sementara itu, 57 pembalap mobi akan dilombakan pada hari ketiga.

Selain itu, Ditlantas Polda Metro Jaya juga membidik gelaran street race di kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi usai kegiatan yang sama dilaksanakan di Ancol Jakarta dan BSD Tangerang.(arm)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button