Megapolitan

Terminal Baranangsiang Bogor Siapkan Sentra Vaksinasi Penguat

INDOPOSCO.ID – Kepala Halte Baranangsiang Kota Bogor, Jawa Barat Moses Lieba Ary menyampaikan tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat untuk menyediakan sentra vaksin penguat atau booster jelang Mudik Lebaran 2022.

“Sentra vaksin sudah direncanakan. Hari dan tanggalnya masih dikoordinasikan dengan Dinkes, sambil menunggu surat dari pimpinan juga,” kata Moses di Kota Bogor, seperti dikutip Antara, Jumat (8/4/2022).

Moses menyampaikan sentra vaksin juga akan dilengkapi pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi calon penumpang.

Berita Terkait

Persiapan sentra vaksin penguat dilakukan sebelum lonjakan pemudik, sehingga dapat melayani dengan baik masyarakat maupun calon penumpang yang ingin lolos mudik Lebaran 2022.

Vaksinasi lengkap dan vaksinasi penguat menjadi syarat mudik Lebaran 2022 yang diumumkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal ini untuk mencegah lonjakan penyebaran Covid-19 usai Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah ini.

Presiden Jokowi mengingatkan pentingnya vaksinasi lengkap dua dosis dan dosis ketiga atau penguat untuk terus dilakukan, seiring dengan jumlah warga yang melakukan mudik diperkirakan mencapai 79 juta orang.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button