Megapolitan

Demokrat Siap Kawal RUU Kekhususan DKI Jakarta

INDOPOSCO.ID – Partai Demokrat menegaskan siap mengawal dan memastikan pemberlakuan Rancangan Undang-Undang (RUU) Kekhususan DKI Jakarta terkait proses pemindahan Ibu Kota Negara.

“Saya dan Demokrat akan mengawal ini, dan kami yakinkan Jakarta tetap memiliki kekhususan serta penanganan tetap harus proper,” kata Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Jakarta, Rabu (6/4/2022), seperti dikutip Antara.

Pengawalan tersebut, kata Agus, dilakukan agar perpindahan tersebut berhasil tanpa menimbulkan masalah pada masa mendatang, seperti terkait transparansi dan akuntabilitas, hingga mengenai pembangunan infrastruktur secara fisik maupun sektor sumber daya manusia.

“Sementara untuk Jakarta saya rasa ini akan tetap jadi pusat bisnis dan tidak terpengaruh itu. Namun kami di parlemen tetap akan membicarakan ini, karena Jakarta merupakan pusat bisnis dan negara lain mengenal Jakarta sebagai pusatnya bisnis Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga: Demokrat Surabaya Dukung Penetapan Emil Dardak Pimpin DPD Jatim

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta mengajak masyarakat Indonesia untuk memberi masukan dalam penyusunan revisi Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta sebagai Ibu Kota NKRI setelah Jakarta tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara (IKN).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button