Megapolitan

Ini 13 Titik di DKI yang Menerapkan Sistem Filterisasi Antisipasi Gangguan Kamtibmas

10.Kawasan Kota Tua.

11. Kawasan Kemang.

12. Jalan Antasari.

13. Banjir Kanal Timur

Filterisasi kendaraan tersebut bakal dilaksanakan mulai 2 April hingga 2 Mei 2022 setiap pukul 01.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Pihak kepolisian akan mendirikan pos pengamanan di 13 kawasan tersebut, apabila ada rombongan-rombongan yang dicurigai melaksanakan sahur on the road, balapan liar, tawuran, dan sebagainya, maka petugas yang berjaga di lokasi akan melaksanakan penindakan.

Sebanyak 2.375 personel gabungan dari unsur TNI-Polri dan pemerintah daerah telah disiapkan dalam kegiatan filterisasi tersebut demi memastikan ibadah Ramadan bisa berjalan dengan kondusif.

Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengantisipasi segala jenis gangguan kamtibmas selama Ramadan 1443 Hijriah.

“Saya minta para Kapolres, pejabat utama Polda Metro Jaya, untuk membantu habis pengamanan wilayah yang ada di DKI Jakarta, agar suasana aman, nyaman, khidmat, dan khusyu,” kata Fadil dikutip Antara.

Fadil menegaskan, agar jajaran Polda Metro Jaya mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang kerap muncul selama Ramadan, antara lain balapan liar, petasan, tawuran, sahur “on the road”, dan sebagainya.

“Saya tidak mau kesannya kita kalah, tidak berdaya, tidak mampu, tidak bisa mengantisipasi fenomena yang saya sebutkan,” tandasnya. (aro)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button