Megapolitan

Polres Jakpus Gagalkan Peredaran 20,9 Kg Sabu Jaringan Asia Tenggara

INDOPOSCO.ID – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menggagalkan rencana peredaran narkotika jenis sabu seberat 20,9 kg diduga produksi dari Asia Tenggara seperti Malaysia atau Thailand.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga menjelaskan dari pengungkapan kasus ini, sebanyak lima orang yang berperan sebagai kurir ditangkap sebagai tersangka.

“Kalau dilihat dari packaging (kemasan), sabu ini dari luar Indonesia, biasanya dengan packaging seperti ini, barang ini masuk dari Malaysia atau Thailand,” kata Panjiyoga dalam konferensi pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Kemayoran, seperti dikutip Antara, Rabu (30/3/2022).

Panjiyoga menjelaskan bahwa tersangka mendapatkan sabu tersebut dari Riau untuk kemudian diedarkan ke wilayah Lampung dan Jakarta.

Berdasarkan kronologi, anggota Satres Narkoba Polrestro Jakpus mendapatkan informasi bahwa sindikat pengedar narkoba akan mengirimkan barang haram tersebut dari Sumatera menuju Jakarta.

Dari informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan menemukan para tersangka sedang melakukan perjalanan ke arah lampung.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button