Megapolitan

Air untuk IKN dari Jakarta Sudah Terkumpul dari Enam Tempat Ibadah

Lokasi ketiga adalah Gereja Sion, Jakarta Barat. Gereja Sion merupakan gereja berusia 327 tahun yang letaknya berada di Jalan Pangeran Jayakarta nomor 1 RT 09/RW 04 Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat.

Gereja tertua di Indonesia dan salah satu yang tertua di Asia Tenggara dan bahkan Asia Timur itu hingga kini masih aktif dan banyak dikunjungi orang.

Lokasi keempat adalah Vihara Amurva Bhumi, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Vihara Amurva Bhumi adalah salah satu pusat agama Buddha Indonesia yang berlokasi di Jakarta Selatan. Vihara ini diperkirakan sudah berusia lebih dari 100 Tahun.

Lokasi kelima adalah Pura Aditya Jaya di ujung Jalan Deksinapati Raya, Rawamangun, Jakarta Timur. Pura tertua di Jakarta ini salah satu objek wisata religi agama Hindu yang ramai di Jakarta.

Lokasi terakhir berada di Masjid Nurul Bahri, Kepulauan Seribu. Masjid Nurul Bahri yang berlokasi di Pulau Sebira, RT03/ RW03, Kepulauan Seribu Utara itu pernah digunakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah.

Pulau Sebira adalah pulau terjauh di Jakarta. Sedangkan Masjid Nurul Bahri bisa menjadi “cahaya laut” yang mengitari pulau kecil dan tidak luas di Pulau Sabira. Keinginannya dengan air itu kelak Ibukota Nusantara (IKN) menjadi “cahaya harapan” bagi Indonesia.(mg3)

Laman sebelumnya 1 2
Sponsored Content
Back to top button